Search This Blog

Saturday, June 22, 2013

Cara Mengatasi "Consider Replacing Your Battery" pada Windows 7


Cara Mengatasi "Consider Replacing Your Battery" pada Windows 7 - Malam gan, kali ini gue akan share Tutorial Computer yaitu Cara Mengatasi "Consider Replacing Your Battery" pada Windows 7. Ada yang sudah pernah mengalami hal ini?, pernah laptop bapak gue mengalam Cara Mengatasi "Consider Replacing Your Battery", ini dikarenakan kapasitas battery Laptop sudah kurang dari 40 % dan harus diganti, tapi setelah gue searching, gue tes di Laptop bapak gue, eh sempat berhasil. Maka dari itu gue share Cara Mengatasi "Consider Replacing Your Battery" pada Windows 7, hal ini tentu sangat menggangu apa lagi buat agan, yang menggunakan Laptop saat bekerja, baru dipake sebentar udah Lowbatt, kalau begitu silahkan ikuti tutorial Cara Mengatasi "Consider Replacing Your Battery" pada Windows 7.

Tutorial:
  • Charge laptop agan sampai penuh (98%-100%, kalau mentok di 98%, copot aja).
  • Kalau sudah penuh, restart laptop agan, sampai masuk ke booting jangan copot charger dulu, lalu tekan F8 berulang-ulang sampai muncul menu Advanced Boot Option. Lalu pilih Safe Mode.
  • Kalau sudah masuk ke Safe Mode, copot charger, lalu biarkan laptop mati sendiri dikarenakan battery yang benar-benar kosong.

  • Jika sudah mati dikarenakan battery yang benar-benar kosong, charge lagi laptop agan dan nyalakan kembali seperti biasa.
*Salah satu teman gue juga sudah mencoba cara ini di Laptop bermerek Toshiba, dan katanya berhasil, tapi tiba-tiba notification ini muncul lagi.

*Teknik di atas pada dasarnya adalah suatu cara untuk mengkalibrasi kapasitas baterai laptop Anda. Dengan menjalankan laptop mulai dari kondisi awal baterai penuh (kapasitas 100%) sampai benar-benar habis (kapasitas 0%), maka Windows 7 jadi “tahu” kapasitas sebenarnya (real capacity) dari baterai laptop, dan secara otomatis men-setting ulang parameter-parameter yang berkaitan dengan baterai laptop tersebut.
Cara ini sudah dicoba ke 2 laptop berbeda, yaitu HP dan Acer, dan terbukti keduanya berhasil dengan sukses. Jadi, Anda sekarang tidak perlu bingung lagi apabila mendapat notifikasi “consider replacing your battery” di laptop Anda.

*Tapi jika notification-nya tidak mau hilang, berarti terpaksa agan harus merogoh kocek sekitar Rp.500.000-an atau lebih.

Sumber: http://seo-kepo.blogspot.com

Demikian post hari ini dengan judul - Cara Mengatasi "Consider Replacing Your Battery" pada Windows 7 - semoga bermanfaat.

#Cara Mengatasi "Consider Replacing Your Battery" pada Windows 7
Description: Cara Mengatasi "Consider Replacing Your Battery" pada Windows 7 Rating: 4.5 Reviewer: Unknown - ItemReviewed: Cara Mengatasi "Consider Replacing Your Battery" pada Windows 7
Suka Dengan Artikel Ini ?

Post a Comment

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( :-q =))

ATTENTION
1. Komentar SPAM atau yang mengandung unsur porno atau kata kata kasar akan dihapus segera setelah saya review.
2. Dilarang promosi blog atau barang dagangan.
3. Silahkan klik Like untuk Blog ini, agar blog ini tetap bisa berkarya.
4. Dilarang menyertakan link aktif karena blog ini, kecuali untuk yang hal penting saja.
5. Jika ingin menyertakan Link Blog, lebih baik melakukan Link Exchange dengan Blog.
6. Jika Anda memiliki masalah cek dulu komentar, mungkin Anda akan menemukan solusi di sana.
7. Dilarang menshare ulang/copas artikel tanpa persetujuan dari saya.
8. Untuk pertanyaan diluar artikel, bisa Contact Me melalui Facebook atau E-mail.

 
 
Copyright © 2013. all about software - All Rights Reserved
Design by Luhur Muhammad Fatah | Powered By Blogger.com